Subscribe

Statistik Pengunjung

Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Minggu, 14 Maret 2010

Gambang Kromong Untuk Obama

edisi: 13/Mar/2010 wib

BAIT lagu berjudul Barrack Obama dikumandangkan puluhan anggota paduan suara SDN 01 Menteng, Jalan Besuki, Menteng, Jakarta, Jumat (12/3) siang. Meski belum ada kepastian apakah Presiden Amerika Serikat Barrack Obama bakal mampir ke sekolah tersebut, murid-murid SDN 01 Menteng tampak semangat dalam berlatih. Apalagi lagu ciptaan M Suyitno itu baru saja diajarkan kepada mereka.

“Lagu ini baru saya terima kemarin. Tadinya cuma saya geletakin di meja saja. Tapi setelah didengerin, enak juga. Iramanya bagus dan mudah dipelajari anak-anak. Jadi ya sudah, tadi pagi saya suruh diajarin ke anak-anak,” ungkap Hj Hasimah, Kepala Sekolah SDN 01 Menteng, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (12/3) siang.

Hasimah mengatakan lagu Barrack Obama diserahkan Suyitno dalam bentuk CD (compact disk). Dia mengaku tidak kenal dengan pria tersebut. Dan Suyitno bukan juga alumni SDN 01 Menteng.

“Akhir-akhir ini banyak yang ngasih kayak gitu. Makanya saya geletakin gitu aja di sana,” katanya.



Zubaida Thalib, koordinator paduan suara, mengatakan selain lagu Barrack Obama, ada beberapa lagu lain yang akan dinyanyikan menyambut mantan Senator Illinois itu. Salah satunya What’s Going On yang dipopulerkan Marvin Gave.

“Lagu itu adalah salah satu lagu favorit Obama,” ujar Ida, sapaan akrab Zubaida, usai melatih anak-anak asuhnya di SDN 01 Menteng, Jumat (12/3).

Menurut Ida, anak-anak SDN 01 Menteng cukup antusias menyambut kedatangan Obama. Terutama mereka yang tengah dilatihnya. Saking antusiasnya, anak-anak paduan suara langsung menyatakan kesiapannya untuk melatih lagu baru mereka sebelum membubarkan diri. (Persda Network/mun/coz)

Sumber :
http://cetak.bangkapos.com/tpersada/read/30707/Gambang+Kromong+Untuk+Obama+.html


Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Powered by  MyPagerank.Net